Popular Post

Posted by : Rifda.pawae Senin, 31 Oktober 2016

visi misi dan SOP Rantari's make up

Visi: Untuk memberikan pelayanan dan kepuasan dalam kecantikan bagi seluruh wanita serta meningkatkan nilai produk jual dalam maupun luar negeri agar dapat bersaing dengan produk global


Misi:
·      Menggunakan bahan-bahan yang aman dan halal
·      Membuat produk kecantikan dengan menggunakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan untuk kecantikan di Indonesia
·      Membuat pusat pemasaran di pusat-pusat kota
·      Mempromosikan di sosial media dengan unik sehingga menarik minat konsumen untuk membeli produk kami
·      Memilih duta kecantikan yang bisa membawa pengaruh besar pada bidang kecantikan
·      Mengadakan beauty class tiap bulan dan mengundang tokoh inspiratif
·      Mengadakan event kecantikan di kota-kota besar dengan tujuan memperkenalkan produk kepada masyarakat
Standard Operational Procedure :
a.       Ketentuan karyawan
1.       Pramuniaga
a)    Pelayanan
-          Setiap pramuniaga wajib bersikap ramah pada konsumen dan wajib membantu menunjukkan produk yang di inginkan konsumen. Jika produk yang diinginkan konsumen tidak ada segera hubungi bagian gudang untuk dicarikan stok.
-          Tiap-tiap pramuniaga wajib berpakaian rapih dengan ketentuan :
a.       Memakai celana panjang/rok
b.      Memakai Seragam karyawan
c.       Menggunakan sepatu
d.      Memakai ID Card
b)      Tiap-tiap pramuniaga wajib mengucapkan selamat pagi, siang atau malam kepada pelanggan yang datang.
c)      Pramuniaga yang sudah selesai melayani wajib menyerahkan barang yang akan dibeli untuk di packing oleh kasir.
d)     Setiap pramuniaga wajib berpenampilan menarik dan memakai make up saat bekerja dan dilarang berpenampilan kusut.
e)      Pramuniaga wajib bersifat sopan kepada konsumen.
f)       Pramuniaga wajib menjaga perkataan dan tidak membicarakan pelanggang lain di hadapan pelanggannya.
g)      Pramuniaga harus mengetahui keunggulan dari produknya agar pelanggang lebih tertarik
h)      Pramuniaga wajib mengarahkan konsumen dan memperkenalkan produk-produk kecantikan yang tersedia.
i)        Memberikan nota pembayaran kepada konsumen dan menyerahkannya ke bagian kasir.
2.      Bagian administrasi merangkap kasir
a)      Berjaga di belakang kasir/bagian pembayaran.
b)      Bertugas untuk mengemas barang yang dibeli oleh konsumen.
c)      Menghitung total pembayaran yang harus dibayar oleh konsumen dengan teliti.
d)     Memberikan stempel “LUNAS” pada nota yang sudah dibayar oleh konsumen.
e)      Memastikan bahwa proses pembayaran sudah sah dan benar agar tidak terjadi masalah.
f)       Mengucapkan terimakasih dan mengundang untuk datang kembali setelah proses pembayaran selesai.
3.      Supervisor
a)      Melakukan pengawasan kepada setiap karyawan yang bekerja dengan cermat.
b)      Memberikan teguran kepada karyawan yang berbuat lalai saat bekerja.
c)      Membantu karyawan yang mengalami kesulitan pada saat mengarahkan konsumen.

d)     Mengkoordinasi setiap karyawan untuk bekerja dengan lebih baik.

Anggota  Kelompok:
- Irtia Rifda Pawae                 : 15514473
- Ishadi Adikusumo                : 15514494
- Kartika Iasyah                      : 15514875
- M. Taufik Dermawan           : 17514563
- Nadira Raycha                      : 17514749

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © rifda pawae - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -